tag:blogger.com,1999:blog-74164038392038917742024-02-20T22:32:39.093+08:00Binder EkonomiIlmiah Membahas Materi EkonomiBinder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.comBlogger94125tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-6864354984072242972020-01-21T21:37:00.000+08:002020-01-21T21:41:39.653+08:00Konsep dan Pengertian Pemasaran Menurut Ahli
Konsep Pemasaran
Konsep pemasaran digunakan dalam kegiatan pertukaran atau perdagangan. Pengusaha yang sudah mulai mengenal bahwa pemasaran merupakan faktor penting untuk mencapai tujuan bagi perusahaannya akan mengetahui cara dan falsafah yang terlibat didalamnya yaitu konsep pemasaran.
Konsep pemasaran bertujuan untuk memberikan kepuasan terhadap kebutuhan dan keinginan konsumen Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-28960513831474316732020-01-17T00:49:00.000+08:002020-01-17T00:52:52.946+08:00Definisi dan Kriteria Pengakuan Pendapatan
Kriteria Pengakuan Pendapatan - Menurut Dyckman, Dukes dan Davis (2002:237), pengakuan sebagai pencatatan suatu item dalam perkiraan-perkiraan dan laporan keuangan seperti aktiva, kewajiban, pendapatan, beban, keuntungan dan kerugian. Seluruh kegiatan perusahaan yang menimbulkan pendapatan secara keseluruhan disebut earning process.Secara garis besar earning process menimbulkan 2 (dua) akibatBinder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-23985766155380812682020-01-12T00:28:00.000+08:002020-01-12T00:32:25.202+08:00Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja
Faktor yang berkaitan dengan Kepuasan Kerja, Robbins (2006) kepuasan berdimensi sangat luas secara garis besar mencakup tantangan dalam kerja, imbalan dan penghargaan yang wajar, kondisi dan rekan kerja yang mendukung, serta kesesuaian pekerjaan dengan kepribadian karyawan.
Sebelum membahas lebih jauh tentang Faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan kerja karyawan, Simak 5 masalah yang Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-37770316871673880092020-01-10T21:59:00.000+08:002020-01-12T00:02:05.038+08:00Pengertian Kredit, Fungsi Kredit, Tujuan Kredit dan Jenis-Jenis Kredit
Pengertian Kredit
Dalam kehidupan sehari-hari kata kredit bukan merupakan perkataan yang asing bagi masyarakat kita. Perkataan kredit tidak saja dikenal oleh masyarakat di kota-kota besar, tetapi sampai di desa-desa pun kata kredit tersebut sudah sangat populer. Kebutuhan manusia beraneka ragam sesuai dengan harkatnya selalu meningkat, sedangkan kemampuan untuk mencapai sesuatu yang Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-16463887742581724382020-01-08T23:07:00.003+08:002020-01-08T23:07:47.771+08:00Macam-Macam Pendekatan dan Tujuan Harga Jual
Apa Itu Harga Jual?
Harga merupakan masalah penting dan mendasar dalam dunia usaha, dimana didalamnya berguna bagi penjualan dan pembelian. Karena pentingnya harga, maka Basu Swastha DH (1998:24) memberikan definisi, bahwa harga jual adalah sejumlah uang (ditambah beberapa barang kalau mungkin) yang dibutuhkan untuk mendapatkan sejumlah kombinasi dari barang serta layanannya.
Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-6525535705408637252020-01-08T22:32:00.000+08:002020-01-08T22:32:00.942+08:00Cara Menentukan Persentase Laba (Mark Up)
Menentukan Persentase Laba (Mark Up) Merupakan cara pedagang menambah sejumlah rupiah pada biaya dari suatu produk untuk menetapkan harga jual. Jadi mark up prancing merupakan kelebihan harga jual di atas harga belinya. Cara ini lebih banyak digunakan oleh mereka yang bergerak dibidang perdagangan.
Totok Budisantoso (2001 : 828) Contoh Ritter Company menentukan persentase mark up Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-12414147275792231032020-01-05T22:30:00.002+08:002020-01-05T22:30:39.934+08:00Pengertian dan Fungsi Koperasi
Pengertian Koperasi
Edilius dan Sudarsono (1996:1) menyatakan bahwa secara harfiah kata koperasi berasal dari bahasa Inggris yaitu Cooperation atau Cooperatie (Belanda) dalam bahasa Indonesia diartikan sebagai bekerja sama atau kerja sama. Sedangkan Arifin (1997:1) menyatakan bahwa koperasi adalah suatu perkumpulan yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum yang memberikan Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-32113600220080314322020-01-05T01:29:00.001+08:002020-01-08T23:21:19.862+08:00Pengertian Harga Menurut Para Ahli
Pengertian Harga
Harga dalam dunia bisnis mempunyai banyak nama, sebagai contoh dalam dunia perdagangan produk disebut harga, dalam dunia perbankan disebut bunga, atau dalam bisnis jasa akuntansi, konsultasi disebut fee, transportasi taxi disebut biaya, telepon disebut tarif sedangkan dalam dunia asuransi disebut premi.
Menurut Alex S. Nitisimito (1999 :55) harga adalah sebagai nilai tukarBinder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-71699362934959202062020-01-05T00:16:00.002+08:002020-01-05T00:16:49.185+08:00Pengertian Biaya dan Klasifikasinya
Pengertian Biaya
Istilah biaya didefinisikan sebagai pengorbanan ekonomis yang dibuat untuk memperoleh barang dan jasa. Dengan kata lain, biaya adalah harga perolehan barang atau jasa yang diperlukan oleh organisasi. Pergertian biaya menurut Mulyadi (2005 : 8) adalah sebagai berikut : “ pengorbanan sumber ekonomi, yang diukur dalam satuan uang, yang telah terjadi atau yang kemungkinan akan Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-48504895486539742332019-10-21T23:55:00.003+08:002019-12-28T00:19:44.630+08:00BAB II Skripsi Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Ulang Jasa Leasing
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
2.1. Hasil Penelitian Terdahulu
Peneliti terdahulu yang relevan dengan penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Oldy ardhana (2010) berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan (studi pada Bengkel Caesar Semarang). Tujuan penelitian yang dilakukan oleh Oldy ardhana (2010) adalah untuk Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-9251040949801758112019-10-20T11:58:00.000+08:002019-12-28T00:14:32.606+08:00BAB I Skripsi Pengaruh Dimensi Kualitas Layanan Terhadap Minat Menggunakan Ulang Jasa Leasing
BAB I PENDAHULUAN
<!--[if gte mso 9]>
<![endif]--><!--[if gte mso 9]>
Normal
0
false
false
false
EN-US
X-NONE
X-NONE
<![endif]--><!--[if gte mso 9]>
Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-22229029618977559902019-10-20T10:48:00.002+08:002019-12-28T00:08:39.124+08:00BAB III Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami
BAB III METODE PENELITIAN - Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami.
Obyek Penelitian
Adapun yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah konsumen yang yang melakukan kunjungan di Warung Hotspot Kopi Kami yang berlokasi di jalan Bunggasi Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia Kota Kendari.
Populasi dan Sampel
Populasi
Populasi adalah Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-54382581199563747602019-10-20T10:21:00.000+08:002019-12-28T00:09:09.035+08:00BAB II Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami
BAB II TINJAUAN PUSTAKA - Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami.
Hasil Penelitian Terdahulu
Peneliti terdahulu yang relevan dengan penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan oleh Oldy ardhana (2010) berjudul “Analisis Pengaruh Kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan (studi pada Bengkel Caesar Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-2520839231188947212019-10-20T09:41:00.000+08:002019-10-20T10:22:49.910+08:00BAB I Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami
BAB I PENDAHULUAN. Skripsi Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami.
Latar Belakang
Perkembangan usaha bisnis dalam era globalisasi saat ini semakin pesat ditandai dengan tingkat persaingan antar perusahaan yang semakin tinggi dan ketat. Keadaan tersebut menyebabkan perusahaan pada umumnya berusaha untuk mempertahankan kelangsungan hidup, mengembangkan Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-19177821833951531992019-10-15T23:33:00.000+08:002019-12-28T00:10:21.027+08:00Jurnal Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Warung Hotspot Kopi Kami
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN WARUNG HOTSPOT KOPI KAMI Oleh : Dery Renaldi Pradili
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan pada warung hotspot kopi kami. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner. Data diperoleh dari 50 responden. Analisis data menggunakan regresi linear berganda. Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-32708170665030091002019-10-09T21:16:00.001+08:002019-12-28T00:10:51.348+08:00BAB III: Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor
Masuk ke pembahsan berikutnya bab tiga metode penelitian pada skripsi pengaruh dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor.
Simak Selengkapnya...
BAB III METODE PENELITIAN
Objek Penelitian
Objek pada penelitian ini adalah seluruh konsumen/mahasiswa yang memiliki (pengguna) sepeda motor Yamaha Mio.
Populasi dan Sampel Penelitian
1. Populasi
Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-83855765163066561412019-10-09T00:16:00.000+08:002019-12-28T00:12:21.128+08:00BAB II: Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor
Materi berikut ini adalah Bab II berjudul Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor, lanjutan dari postingan sebelumnya berjudul Bab I: Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor.
BAB II TINJAUAN PUSTAKA
Penelitian Terdahulu
Penelitian terdahulu yang relevan dengan penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan olehBinder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-46760262054938649742019-10-08T23:03:00.002+08:002019-12-28T00:12:37.943+08:00BAB I: Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor
Pengaruh Dimensi Atribut Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Sepeda Motor Yamaha Mio - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh atribut produk yang terdiri atas kualitas produk, fitur produk, dan desain produk secara simultan terhadap minat beli konsumen sepeda motor Yamaha Mio. Kemudian untuk mengetahui pengaruh atribut produk secara parsial terhadap minat beli Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-20457753831252476272019-10-07T23:11:00.000+08:002019-12-28T00:11:14.054+08:00Jurnal! Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Kerja Part II
Sebelum lanjut ke part II sebaiknya baca dulu artikel sebelumnya berisi PENDAHULUAN dan TINJAUAN PUSTAKA dengan judul Jurnal Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Part I.
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN
A. Hasil Pengujian Validitas dan Reliabilitas
Suatu instrumen dalam penelitian dapat dikatakan valid apabila mampu mengukur apa yang ingin Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-36462518203434317002019-10-07T22:04:00.001+08:002019-10-08T23:16:41.102+08:00Jurnal! Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Kerja Part I
JURNAL! Pengaruh Budaya Organisasi Dan Komitmen Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kota Kendari.
Keywords: Organizational Culture, Work Commitment and Performance
PENDAHULUAN
Manusia selalu berperan aktif dalam setiap aktivitas organisasi, salah satunya menjadi perencana. Pelaku dan penentu terwujudnya tujuan organisasi. Tujuan tidak mungkin terwujud Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-25856234946316333832019-04-25T12:17:00.000+08:002019-04-25T12:26:00.578+08:00Pengertian Komunikasi dalam Ilmu Manajemen
Pengertian Komunikasi dalam Ilmu Manajemen - Hampir 70% dalam hidup manusia melakukan komunikasi, yakni menulis, membaca, berbicara dan mendengarkan (Robins,1998). Susanto (1998) dalam manajemen sumber daya manusia mendefinisikan komunikasi adalah proses saling membagi atau menggunakan informasi secara bersama-sama dan pertalian antara peserta dalam proses informasi. keduanya menekankan Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-33722929398364105082019-04-25T11:06:00.001+08:002019-04-25T11:14:21.524+08:00Pengertian Efektivitas Organisasi
Pengertian Efektivitas Organisasi - Siagian (Indrawijaya, 1983:3) mengatakan bahwa organisasi adalah setiap bentuk persekutuan antara dua orang atau lebih yang bekerjasama secara formal terikat dalam rangka pencapaian suatu tujuan yang telah ditentukan, dalam ikatan tersebut terdapat seorang/beberapa orang yang disebut bawahan. Sementara itu, Indrawijaya (1983:4) memberikan definisi yang Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-60788179096937590122019-04-25T10:23:00.000+08:002019-04-25T10:36:07.604+08:00Langkah dan Tahapan Relationship Marketing
Langkah-Langkah Relationship Marketing - Dalam upaya menjamin keberhasilan dari implementasi pembinaan hubungan jangka panjang, Khoe Yao Tung (1997:6) mengemukakan bahwa diperlukan beberapa langkah yang harus dilaksanakan.
Langkah Pelaksanaan Relationship Marketing
Mengidentifikasi pelanggan utama. Langkah ini merupakan kegiatan memilih pelanggan utama sebagai target dalam Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-49312356966669751052019-04-25T10:08:00.001+08:002019-10-07T01:10:21.261+08:00Faktor yang Mempengaruhi Iklim Organisasi
Faktor-faktor yang mempengaruhi iklim organisasi adalah:
a. Karakteristik internal
Terdiri dari kondisi dalam organisasi yang diatur dan telah ditetapkan dalam mencapai tujuan organisasi. Karakteristik internal dikenal melalui beberapa dimensi:
Formalisasi, yaitu tingkat penggunaan dokumentasi tertulis.
Spesialisasi, yaitu derajat pembagian tugas.
Sentralisasi, yaitu berupa Binder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0tag:blogger.com,1999:blog-7416403839203891774.post-90263399480368906262019-04-24T12:26:00.000+08:002019-04-25T00:51:26.404+08:00Konsep Iklim Organisasi
Membahas materi Konsep Iklim Organisasi, difokuskan pada pembahasan pengertian, dimensi, pengkuran dan sifat-sifat iklim organisasi. Selengkapnya simak pembahasan-nya berikut ini.
Pengertian Iklim Organisasi
Setiap organisasi atau perusahaan memiliki cara tersendiri dalam menyajikan usahanya. Oleh karena itu suatu organisasi mempunyai iklim berbeda dengan organisasi lainnya. Iklim dapatBinder Ekonomihttp://www.blogger.com/profile/08175018309539345145noreply@blogger.com0